Rumah Berhantu


Desember 2004, ini adalah tahun terburuk dalam kehidupanku. Rumah yang sudah bertahun-tahun kami huni harus kami tinggalkan untuk biaya pengobatan ayahku. Akhirnya kami pindah ke sebuah rumah kontrakan yang sederhana.

Seram…sunyi dan membuat bulu kudukku berdiri ketika pertama kali aku melihat…

rumah itu.apalagi ditambah pohon lengkeng yang lebat menambah angkernya rumah itu. “Hah…malam kali ya belum dipasang lampu.”, begitu kataku dalam hati. Apalagi ketika aku memasuki rumah, “rumah yang sangat seram”, dan aku merasakan sangat tidak nyaman ketika berada disana. “Ayo ma kita pulang, besok baru kita kesini lagi” kataku. Ketika aku akan mengunci pintu rumah, aku merasa seperti ada seseorang yang mengawasiku. Ku rasakan bulu tangan ku berdiri semua, seperti ada seseorang yang menyentuh tanganku dingiiin sekali, lama aku memandang rumah itu sebelum aku pulang,. “ma kenapa sih harus rumah yang itu?! Apa ga ada lagi rumah yang lebih bagus?” kataku menggerutu. “Gimana lagi rumah nya sudah dibayar lunas, barang-barang juga sudah dipindahkan” kata mamaku. “iya tapi rumah itu ngeri!!!” kataku dengan setengah berteriak.”udah udah gak usah ribut, beresin aja baju kamu sana!!” kata mamaku.
Continue reading

Kembang Kanthil di Acara Pernikahan


nie pengalaman gw ngeliat orang kesurupan. Secara selama ini gw ga begitu percaya ma yang namanya tahyul.

Kejadiannya pas nikahan adik gw. Ni gara-gara perias aneh yg minta disediain kembang kanthil segala. Katanya sich supaya adik gw keliatan cantik ntar pas dipelaminan. Singkat cerita kembang kanthil tu da disediain dan disimpan di saku baju adik gw. Sambil nunggu perias datang, gw temanin tuch adik gw dikamar. Maksudnya mo ngajakin ngobrol supaya dia ga tegang. Bukannya ngobrol, adik gw lebih banyak diam natap langit-langit rumah. Katanya sich dia agak ga enak badan.

Ga ada ujan ga ada ojek, tiba tiba adik gw berdiri. Wajahnya berubah nyeremin, bentak-bentak gw ga jelas trus ketawa cekikikan ala kuntilanak. Matanya melotot ke arah gw. Ga pernah tuch adik gw kaya gitu. Karna didalam kamar cuman ada gw ma dia aja. Gw kabur minta tolong (daripada ntar dia nyekek gw gt).
Continue reading

Cerita Seram di Perkemahan

Kejadian ini yg ngalamin tetangga gue arif…
Saat itu dia lagi ikut acara perkemahan yg diadain sama sekolahnya di salah satu bumi perkemahan yang lokasinya di Kabupaten Semarang.
Singkatnya, malam terakhir dr 2 hari yg di jadwalkan, di gelar acara jerit malam. Setiap regu terdiri dr 3 orang yg nantinya mereka akan di suruh utk berjalan melewati rute yg telah di tentukan oleh para pembina, di remangnya suasana malam tanpa di dampingi oleh pembina dan akan melewati pos2 penjagaan utk memenuhi persyaratan yg telah di tentukan. Semua regu bersiap satu persatu utk melakukan rutinitas tsb. Hingga tiba giliran regu si arif. Dgn di dampingi ke2 temennya, dia mulai melangkah melewati rute yg telah di tentukan.
Continue reading

“Jenglot ” Makhluk kecil yang menyeramkan

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang jenglot. Sampai sekarang masalah itu masih menjadi perdebatan dan teka-teki apakah jenglot hidup atau sudah mati yang misterius dikalangan masyarakat, dan pada umumnya masyarakat Jawa. Karena dalam masyarakat Jawa itu masih kental dengan adanya hal-hal yang mistis, salah satunya tentang jenglot ini.

Jenglot adalah sebuah makhluk yang hidup layaknya manusia yang diyakini mempunyai kekuatan gaib dengan tubuh kerdil tidak lebih dari 12 cm yang memiliki gigi dan kuku yang runcing, sehingga membuat orang yang melihat takut.
Continue reading

Ditemani Pocong

Cerita ini dialami sama temen gw.

Waktu itu disekolahnya diadain acara kemah dan dia sama temen-temennya ditunjuk sebagai panitia. Mereka punya niatan buat ngerjain anak-anak yang sedang kemah dengan berdandan ala Pocong. maka dia sebut aja Doni sama temennya Agung mulai berdandan ala pocong. Temen gua ini si doni selesai duluan. Dia udah mirip banget sama pocong. gara-gara udah kelar dan males nunggu dia keluar duluan. Dia jalan-jalan sambil lompat-lompat disepanjang koridor. Dia langsung menuju ke lantai 2 buat langsung ngerjain anak-anak.
Continue reading

Mitos Seputar Nyai Roro Kidul

Tags

Nama Nyi Roro Kidul adalah sebuah nama yang tentunya tidak asing melekat pada telinga seluruh masyarakat pulau jawa, khususnya masyarakat yang tinggal di pantai laut selatan, Nyi Roro Kidul adalah tokoh jaman dahulu kala yang merupakan salah satu putri dari Prabu Siliwangi yang memerintah kerajaan Padjajaran yang buruk rupa dikarenakan suatu penyakit, karena putus asa Nyi Roro Kidul tersebut bunuh diri dengan terjun ke pantai selatan yang sekarang dikenal dengan nama Pelabuhan Ratu, konon setelah terjun kelaut, Nyi Roro Kidul berubah menjadi putri yang cantik dan menjadi penguasa pantai selatan serta menjadi sebuah mitos dan legenda hingga saat ini.
Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.